Truk Makanan ACT Disertai Chef Bintang Lima

oleh
Cheef Jonie Kusuma memperlihatkan menu makanan disiapkan dalam mobile kitchen, Ahad, (4/11), Foto : IKRAM/MÀL

PALU- Lembaga Kemanusian, Aksi Cepat Tanggap (ACT) turut mendatangkan Food Truck, bahkan beserta Chef  dalam melakukan aksi kemanusianya pada korban gempa, tsunami dan likuifaksi di Palu, Sigi dan Donggala.

Food Truck ini sendiri dimuat dalam kapal kemanusian KMP Drajat Paciran bersamaan dengan bantuan 1000 ton logistik , truck ini merupakan mobil layanan makan gratis dilengkapi dengan peralatan masak. Juru masak profesional hotel kelas bintang lima, Chef , (Kepala Koki) Jonie Kusuma dan dapat memproduksi makanan 1000 porsi setiap kali aksinya, untuk dibagikan bagi korban bencana.Mobil layanan makanan gratis ini akan beroperasi setiap harinya untuk menjangkau titik-titik pengungsi.

Sementara Chef, Jonie Kusuma (42) yang mengatur menu makanan yang akan disajikan. Seperti dilakukanya saat berada di camp pengungsian Kelurahan Lolu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Ahad, (4/11).

Jonie Kusuma dibantu oleh sekitar 12 krunya nampak terlihat sibuk memantau dan mengawasi menu makanan akan disajikan kepada pejabat akan menghadiri peletakan batu pertama bagi pembangunan 140 unit ICS di Kelurahan Lolu.

Hari ini, kata dia, memasak ayam black paper, tuna saus dabu-dabu, bistik daging dan mie goreng spesial. Dimana bahan-bahan bakunya berasal dari pasar-pasar lokal sekitarnya.

” Dalam memperoleh bahan baku ini sendiri tidaklah sulit seperti diawal kedatangan,” kata Cheef Jonie turut menggagas pembuatan mobile kitchen ini.

Jonie mengatakan, mobile Kitchen ini sendiri dalam 32 hari kedepan telàh menjadwalkan lokasi-lokasi posko akan dikunjungi dan dilayani. (IKRAM)

loading...