15 Orang Positif di Parimo Merupakan OTG

oleh

PARIMO – Satgas covid 19 Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah mencatat 15 kasus baru covid 19 rata-rata merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Tersebar di empat kecamatan yakni Parigi, Parigi Barat, Kasimbar dan Kecamatan Torue.

Juru bicara Satgas COVID-19 Parimo, Irwan Rabu (13/1) malam mengatakan, dari kempat kecamatan Parigi terbanyak yang terkonfirmasi.

“Kelurahan Kampal satu orang tambahan, dua di Kelurahan Masigi, empat di Desa Bambalemo dan satu di Desa Olaya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk Kecamatan Parigi Barat tersebar ke Desa Baliara sebanyak dua orang dan kecamatan Kasimbar sebanyak satu orang di Desa Pinangka. Dan Kecamatan Torue sebanyak tiga orang di Desa Tolai.

Berdasarkan, catatan Tim Satgas COVID 19 setempat, saat ini jumlah kumulatif warga terkonfirmasi positif sekitar 300 orang.

Sementara pasien dinyatakan sembuh sebanyak 66 orang, dari rata-rata pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Melihat lonjakan kasus ini, tentunya dari segi pelayanan ruang karantina sudah harus lebih ditingkatkan, termasuk fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta,” tutupnya.

Reporter : Mawan

Editor : Yamin

Donasi Bencana Sulbar