13 Komda Dipastikan Hadiri “Pesan” Alkhairaat Kedua

oleh

PALU – Pengurus Besar(PB) Alkhairaat kembali menggelar Pekan Silaturahmi Alkhairaat Nasional (Pesan) II, Senin (03/07) sampai Kamis (06/07) mendatang di Kompleks PB.

13 perwakilan Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat di Sulteng dipastikan akan mengikuti kegiatan tersebut, diantaranya Kota Palu, Donggala dan Tojo Una-Una.

“Mudahan-mudahan peserta dari setiap daerah bisa mengikuti sehingga bisa terjalin silaturahim antara pengurus Alkhairaat pusat dan di daerah. Kita sudah menyurat ke Komda-Komda ini,” kata Wakil Ketua Panitia Pesan, Taufiq Abdul Aziz, Senin (19/06).

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Alkhairaat itu menambahkan, pada tahun sebelumnya, Pesan hanya melibatkan beberapa Komda saja, namun di tahun ini semua Komda diharapakan bisa berpartisipasi.

Untuk pendaftaran kata dia, dimulai Ahad (30/06) sampai Senin (03/06) mendatang.

Sejumlah rangkaian lomba antar siswa/siswi Alkhairaat akan meramaikan kegiatan, seperti MTQ, pidato bahasa asing, pembacaan barzanji, Jepeng dan sejumlah lomba untuk menguji intelektual siswa di Alkhaiaraat.

“Pokoknya semua jenjang pendidikan. Untuk loma tilawah, lomba tilawah dan lomba pidato lokasinya kita siapkan di MTs. Di halaman Masjid Alkhairaat ada panggung, disitu ada pelaksanaan zamrah, jepeng  dan berzanji,” tambahnya.

Komda di daerah lanjut dia, memberikan apresiasi positif dalam upaya menggiatkan anak-anak didik Alkhairaat terus berpacu dalam kebaikan. (NANANG IP)

loading...