12 Dosen Unisa Lolos Hibah Penelitian Ristek Dikti

oleh
Ilustrasi

PALU – Universitas Alkhairaat terus menorehkan prestasi gemilang, khususnya dalam bidang penelitian. 12 dosennya lolos mendapatkan dana hibah penelitian tahun anggaran 2018.

Ke-12 nama ini dinyatakan lolos setelah melalui serangkaian penilaian proposal yang diajukan dengan skema yang dipilih oleh masing-masing dosen.

Tercatat tiga dosen Unisa yang lolos pada skema Penelitian Disertasi Doktor, yakni Fachrudin dari Fakultas Perikanan, Jumardin dan Lisa Indriani Bangkele dari Fakultas Pertanian.

Sementera pada skema Penelitian Dosen Pemula (PDP), Unisa meloloskan lima dosennya, yakni, Akhmad, Muhammad Umar dan Surayya dari Fakultas Ekonomi. Kemudian ada “pendatang baru” dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), atas nama Indah Suciati dan Rafiq Badjeber.

Pada Penelitian Pasca Doktor (PPD), Ristek Dikti meloloskan Doktor Muda Unisa, Misriyani. Dengan judul Pengembangan Material pt tio2 Nanotube Berbasis Membran Free Standing dalam Upaya Peningkatan Kinerja Produksi Hidrogen Sebagai Sumber Energi Terbarukan.

Sementara dosen Senior Pertanian Doktor Kasman Jaya lolos pada Skema Peningkatan Kemitraan Masyarakat ( PKM) bersama Dosen Pertanian Arfan.

Sementara Wakil Rektor 1 Dr. Ahsan Marjudo lolos pada skema KKN-PPM.

Secara kuantitas tahun ini jumlah dosen Unisa bertambah dibanding tahun sebelumnya.

“Bertambahnya jumlah dosen yang pada pengusulan tahun 2017 pembiayaan tahun 2018 tidak lepas dari peran Ketua LPPM sebelumnya Dr.Aris Aksarah Pas yang memotivasi saya dan teman-teman dosen untuk terus berkarya mengirimkan sebanyak-banyaknya proposal,” kata salah satu dosen Unisa, Rabu (17/01).

Unisa saat ini berada pada cluster Madya. Di cluster ini hanya ada lima Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Kopertis Wilayah IX, termasuk Unisa. (IWANLAKI)

loading...