11 Orang di Palu Positif Corona, Empat di Antaranya Tenaga Medis

oleh
Koordinator Surveilans Covid-19 Kota Palu, dr Rochmat Jasin Munawar

PALU – Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Palu kembali menunjukkan angka yang mengkhawatirkan dalam beberapa hari ini.

Saat ini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 11 orang, masing-masing 7 orang dirawat di di RS Anutapura, 2 orang di RS Madani dan 2 lainnya di RS Undata.

Koordinator Surveilans Covid-19 Kota Palu, dr Rochmat Jasin Munawar, di ruang kerjanya, Jumat (11/09), mengatakan, jumlah ini terus mengalami kenaikan pada sepekan terakhir. Bahkan, kata dia, 4 kasus terbaru yang ada saat ini, kesemuanya adalah tenaga medis.

“Kemarin ada empat kasus positif berdasarkan rapid test. Semuanya adalah tenaga kesehatan di beberapa lokasi berbeda. Dalam waktu dekat ini kita akan ketahui hasil swab-nya,” katanya.

Keempat tenaga medis tersebut berasal dari Puskesmas Bulili Petobo, RS Anutapura, RSUD Undata dan seorang lainnya dari Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Menurut Rochmat, sesuai Protokol Covid-19 revisi kelima, jika ada tenaga kesehatan yang memiliki kontak erat dengan pasien positif, maka harus di-swab.

Sebelumnya pada tanggal tanggal 8 September, jumlah pasien masih sebanyak 5 orang, namun keesokan harinya ada ketambahan 2 orang dan pada tanggal 10 bertambah lagi sebanyak 4 orang.

“Dengan adanya kenaikan kasus ini, maka warga Palu harus terus waspada dan harus menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” pintanya.

Reporter : Hamid
Editor : Rifay

Iklan-Paramitha